Mei 17, 2021

Ketua Dewan DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodaratullah Tinjau langsung Bencana Longsor Cikarang Selatan

Share This Story !

POLITIKA| BEKASI KABUPATEN
Di dampingi Kepala Desa Sukaresmi, camat Cikarang selatan dan Kepala Dinas Sosial, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodaratullah terjun langsung meninjau bencana longsor di kampung Cicadas Desa Sukaresmi kecmaatan Cikarang Selatan, pada Senin (19/4), Holik sangat prihatin dengan kondisi dilapangan akibat terjadinya bencana tersebut. Pihaknya DPRD Kabupaten Bekasi kedepannya akan melakukan langkah langkah penanganan cepat dengan mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dalam hal nya Dinas Sosial ( DINSOS) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana tersebut.

“Kami juga DPRD sesegera mungkin akan mengambil langkah dengan berdialog dengan kawasan Ejip yang merupakan kawasan yang ber sebelahan dengan wilayah yang terjadi bencana longsor ini, agar kedepannya ada penanganan dan segera memberikan bantuan CSR atau bantuan yang nyata bagi korban bencana ini,” tandasnya.

Sementara itu Kadinsos Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin mengatakan Pemerintah Daerah telah melakukan koordinasi dengan perangkat wilayah setempat desa Sukaresmi juga kecamatan Cikarang Selatan untuk penanganan awal sementara, menurut dia Pemda Bekasi telah memberikan bantuan kepada para korban dengan memberikan berupa bantuan sembako serta alat kebutuhan masyarakat sendiri seperti kasur dan sebagainya.

“Penangan ini harus adanya sinergitas antara masyarakat setempat, pemerintah daerah maupun pihak kawasan Ejip, karena ini masuk kawasan Ejip, perlu adanya penanganan serius yang harus dirundingkan bersama -sama agar segera dilakukan harus adanya tanggung jawab bersama dari Kawasan Ejip tidak semata-mata hanya karena bencana. Ya pada intinya perlu penanganan secara cepat dan sinergitas bersama agar ini bisa selesai,” tandasnya. (Brn, son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *