Mei 17, 2021

Longsor Di Desa Sukaresmi Cikarang Selatan Jadi Sorotan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.

Share This Story !

POLITIKA
Kabupaten Bekasi- minggu 18/04/2021
Hujan ber intensitas lebat pada Rabu 14/04/2021 mengakibat kan terjadi nya bencana longsor di kampung Cicadas Desa Sukaresmi kecamatan Cikarang Selatan, mengakibat kan 8 Rumah Warga rusak parah dan 7 Kontrakan ambruk, dampak bencana di rasakan oleh 17 kepala keluarga (KK) 56 orang, terpaksa mengungsi ke tempat lebih aman.

Camat Cikarang Selatan Drs.Agus Dahlan, MM mengata kan pada awak media, “kejadian ini terjadi pada Rabu 14/4/2021 lalu, menimpa pada 15 bangunan milik warga, penyebab utama selain dari curah hujan yang sangat lebat juga lokasi tersebut tepat di sebelah kawasan Ejip di wilayah Lippo cikarang yang ber posisi lebih tinggi area nya dari area kawasan, tutur nya

Masih kata Agus, “kita dari muspika Kecamatan Cikarang Selatan bekerja sama dengan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, sudah mengambil langkah langkah antisipasi longsor susulan dan pemberian bantuan bagi para pengungsi longsor Cicadas, pungkas nya.

Dari Dinas sosial Kabupaten Bekasi di pimpin langsung oleh Kepala Bidang rehabilitas Sosial Yanuar SH, MM, M.pd, memberikan bantuan Sembako berupa Beras, Minyak Goreng, Telur, Mie Instant, Selimut, Obat obatan, Vitamin dan air mineral.

Pada awak media Yanuar mengatakan, “bantuan dari dinas Sosial ini sipat nya sebagai pertolongan pertama, agar masyarakat yang terdampak bisa sedikit terbantu, dan untuk selanjut nya dari kami Dinas Sosial (DINSOS), Badan Penangulangna Bencana Daerah (BPBD), Pemerintahan Desa (PEMDES) Desa Sukaresmi) akan sesegera mungkin ber koordinasi dengan pihak kawasan Ejif dalam penanggulangan selanjut nya, papar nya.

“Harapan saya semoga bencana ini akan cepat berlalu dan teratasi dan saya menghimbau bagi pemerintahan desa Sukaresmi sesegera mungkin mendata dampak bencana ini dan sesegera mungkin melaporkan pada pemerintahan daerah, pungkas nya. (Brn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *