April 15, 2021

Kedapatan Tidak Pakai Masker, Prajurit TNI Hukum Pelanggar Prokes

Share This Story !

BEKASI – Selama bulan Maret 2021, TNI diterjunkan dalam operasi Penegakan Pelaksanaan Penertiban Kesehatan Masyarakat atau PPKM di wilayah Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi.

Dalam operasi tersebut, banyak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan oleh masyarakat.

“Operasi sudah dilaksanakan kurang lebih satu bulan. Tetapi masih saja di temukan masyarakat yang abai dengan protokol kesehatan,” ungkap Sertu Supriyanto, Anggota Denhanud 471 Paskhas saat diwawancarai di lokasi penertiban, di Kelurahan Jatikramat Kecamatan Jatiasih, Selasa (23/3/2021).

Pada operasi penertiban kali ini, pihaknya menjaring puluhan para pelanggar.

“Kurang lebih 20 sampai 30 orang pelanggar PPKM sudah terjaring. Tapi, kalau dibandingkan dengan penegakan PPKM sebelumnya, jumlah pelanggar relatif menurun,” kata dia.

Supriyanto menegaskan, setiap pelanggar tetap diberikan sanksi. Hal itu dilakukan agar terjadi efek jera dan membangun kesadaran masyarakat.

“Untuk sanksi yang diberikan berupa sanksi sosial, seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, menghafalkan Pancasila dan lainnya,” tambahnya.

Dikatakannya, jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 relatif tinggi. Ia mengimbau masyarakat tidak acuh terhadap kesehatan sendiri.

“Kepada masyarakat diimbau jangan abai terhadap prokes, karena hal ini demi keselamatan semua orang. Tentunya kita tidak mau karena kelalaian kita, oranggorang yang kita cintai terpapar Covid-19. Kepedulian menjadi kunci utama untuk menerapkan prokes,” tutupnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *