April 15, 2021

Tancap Gas, PKB Milenial Sasar Kepengurusan Tingkat RT

Share This Story !

BEKASI – Sekretaris Umum DPC PKB Kota Bekasi, Alit Jamaludin, mengutarakan kesiapan partainya membentuk pengurus di tingkat kelurahan hingga tingkat RW se-Kota Bekasi.

Pembentukan tersebut, kata Alit, dalam rangka menjalankan perintah partai yang ditegaskan Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar atau yg biasa disapa Gus AMI dalam Muktamar PKB di Bali.

“Pesan Gus AMI bagi DPC yang sudah terbentuk, segera dilaksanakannya penataan struktur partai sampai tingkat anak ranting atau tingkat RT/RW. Selain itu, pengkaderan bagi pengurus partaipun juga wajib dilakulan agar mencetak kader-kader partai yang militan,” ucap Alit, Selasa (9/3/2021).

“PKB ini partai yang berjuang membela kaum lemah. Tentunya, untuk menghidupkan mesin partai dibutuhkan kader militan yang siap mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran, sehingga tujuan partai dalam mewujudkan kepedulian terhadap umat, melayani rakyat tanpa pandang suku, agama, ras dan warna kulit dapat terealisasi,” papar Alit.

Selain perjuangan untuk rakyat, keberadaan kader militan menjadi modal utama PKB memenangkan pemilihan umum dengan memperoleh kursi di parlemen sebanyak mungkin. Hanya saja menurut Alit, selama kurun waktu ke belakang, PKB di Kota Bekasi belum memiliki kader yang loyal, sehingga terjadi kepakuman dalam mengembangkan partai.

“PKB Kota Bekasi sebagaimana diketahui selama ini belum mampu menjadi partai yg mampu bersaing dengan partai lain yang hari ini memiliki lebih dari enam kursi di DPRD. Padahal secara Nasional, PKB ini masuk kategori partai besar yang perolehan suaranya tidak kurang dr 12 persen dengan perolehan kursi DPR RI sebanyak 58 kursi,” katanya.

“Kita harus solid bergerak menjadikan PKB sebagai partai pemenang Pemilu 2024 ke depan,” pungkas Alit. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *