April 15, 2021

PKB Milenial Bidik Satu Kursi Setiap Dapil

Share This Story !

BEKASI – Perombakan total pada komposisi pengurus DPC PKB Kota Bekasi pasca ditetapkannya Rizki Topananda sebagai ketua menggantikan Ustuchri, digadang membawa atmosfer perubahan besar. Tidak tanggung-tanggung, bidikan perolehan kursi legislatif pada Pemilu 2024 mendatang ditarget satu kursi perdapil.

“Kalau kemarin selama beberapa periode perolehan kursi PKB istiqomah satu kursi se-Kota Bekasi, Insya Allah 2024 nanti kita target satu kursi perdapil,” ucap Rizki dalam konferensi pers, Minggu (7/3/2021) malam di Hotel Amarossa Bekasi.

Target tersebut menurut Rizki sangat rasional, mengingat basis Nahdliyin di Kota Bekasi sangat besar. Sehingga, peluang bertambahnya kursi PKB di DPRD Kota Bekasi sangat memungkinkan.

“Mungkin kemarin ada yang dilupakan, yaitu rumah besar PKB yang sekaligus melahirkan partai ini tidak dilirik dan diajak bersinergi. Sehingga kursi PKB dari periode ke periode istiqomah satu kursi. Tetapi untuk ke depan, PKB akan bersinergi dengan NU untuk menjalankan program bermanfaat bagi umat. Tentu hikmahnya nanti, basis masa PKB akan bertambah sejalannya waktu,” kata Rizki didampingi pengrurus PKB lain.

Selain itu, Rizki menjelaskan momentum Pemilu 2024 merupakan puncak demosgrafi, dimana peluang dan kesempatan kaum milenial merebut kekuasaan sangat terbuka. Karena pada tahun itu, pemilih pemuda jauh lebih banyak.

“Pada 2024 nanti adalah puncak demosgrafi, ini sangat menguntungkan PKB di pengurusan saat ini yang notabene 90 persen diduduki oleh kaum milenial. Caleg kita nanti juga adalah kaum milenial sebagaimana pemilih ke depan didominasi oleh pemuda,” ulasnya.

Diketahui, dalam perhelatan Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Kota Bekasi, Minggu (7/3/2021), Rizki Topananda ditetapkan sekaligus dilantik menjadi ketua oleh DPP PKB melalui Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat.

Penetapan Rizki, mengacu pada hasil Muktamar PKB di Bali, yakni diantaranya penyeragaman kepengurusan.

“Alhamdulillah pelaksanaan ini sesuai dengan instruksi DPP yang mengacu pada hasil Muktamar di Bali beberapa waktu lalu. Muscab PKB Kota Bekasi hari ini juga berbarengan dengan 27 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat,” ucap Rizki dalam konferensi pers usai usai kegiatan Muscab di Hotel Amarossa Bekasi.

Dia mengatakan, DPP telah memutuskan lima nama untuk ditetapkan dalam gelaran Muscab PKB Kota Bekasi ke V. Nama tersebut antara lain adalah KH. Zaenal Abidin Hamid sebagai Ketua Dewan Syuro, dan Sekretarisnya adalah H. Sujatmiko. Sementara komposisi BPH atau Tanfidziyah yakni Rizki Topananda menjabat sebagai Ketua, Alit Jamaludin sebagai Sekretaris dan Ahmad Muhrodi sebagai Bendahara.

“Karena mekanisme Muscab mengalami perubahan, maka pasca penetapan nama-nama terpilih langsung dikukuhkan atau dilantik pada waktu bersamaan,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *