Mei 17, 2021

Bantuan Peduli Banjir Oleh Ketua Praksi GOLKAR DPRD Kabupaten Bekasi Dr Asep Surya Atmaja

Share This Story !

KABUPATEN BEKASI- Selasa 09/02/2021 Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Golkar, Asep Surya Atmaja, menyalurkan ratusan bantuan kepada warga terdampak musibah banjir di wilayah Kabupaten Bekasi, Selasa (9/2).

Legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) VI meliputi Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Karangbahagia tersebut menyerahkan bantuan di sejumlah titik diantaranya di Desa Cipayung, Desa Karangsari, posko banjir Desa Tanjungsari, Perumahan Grand Cikarang City (GCC) dan Perumahan Puri Mutiara Indah (PMI).

“Bantuan ini spontan kami salurkan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban musibah banjir saat musim penghujan sekarang ini. Pemberian bantuan ini dilakukan bersama-sama para relawan dan organisasi sayap partai,” ungkap pria bergelar dokter ini.

Asep mengatakan, bantuan yang diberikan dalam bentuk mie instan, roti, serta masker agar para warga tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi covid 19 sekarang ini.

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Asep mengaku sudah mendorong penyerapan anggaran untuk upaya pencegahan banjir, seperti pelebaran dan normalisasi kali yang sudah dangkal. Dirinya pun mengimbau warga untuk terus waspada karena tingginya curah hujan beberapa hari belakangan ini.

“Saya juga mengapresiasi Pemda Kabupaten Bekasi, dalam hal ini BPBD, yang saya lihat telah tanggap dalam melakukan upaya evakuasi dan penanganan warga yang terdampak banjir di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikarang Utara, Agil Syahrudiana, mengucapkan terimakasih kepada Dewan Asep Surya Atmaja yang telah memberikan bantuan pangan untuk para warga yang terkena dampak banjir di wilayah Kecamatan Cikarang Utara.

“Kami juga telah membuat posko banjir dan menyiapkan dapur umum dari Dinas Sosial di kaliulu Desa Tanjungsari, sebagai upaya penanganan warga yang terkena dampak banjir. Posko dibuka untuk tiga hari kedepan sampai kondisi sudah benar-benar memungkinkan,” tandasnya.
(ab.brn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *