Februari 28, 2021

Usai di Kukuhkan, Sekjen LDNU Fokus Penguatan Mutu Da’i – Da’iyah

Share This Story !

BEKASI –minggu 07/02/2021
Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LD-NU) masa khidmat 2020-2025 hari ini resmi dilantik oleh Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi, Kyai Syarif Bunarif. Minggu (07/02/2021).

Pengukuhan atau pelantikan ini dilaksanakan di ruang aula kantor sekretariat PRINU (pengurus ranting istimewa Nahdlatul Ulama) Grand Wisata, JL. Grand Wisata no 11 Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Prosesi acara dengan pembaiatan dan pengambilan sumpah dari para pengurus baru ini berjalan lancar dengan hidmat.

Ketua LDNU, Kyai Mukti Ali Baedhowi yang diwakili oleh Sekretaris, Kyai DR. Muhammad Samsul Khairi yang baru saja dikukuhkan, ia menyampaikan bahwa kedepan LDNU memiliki program – program kerja dalam berdakwah dan akan melakukan inovasi – inovasi.

“Pertama, kami akan melakukan penguatan institusi LDNU, agar kuat secara internal maupun eksternal dalam eksis melakukan dakwah di Kabupaten Bekasi agar bisa diterima oleh berbagai lapisan masyarakat. Yang kedua, penguatan Da’i – Da’iyah Kabupaten Bekasi. Kami ingin memberdayakan beliau – beliau agar mampu lebih hebat lagi. Mereka harus hadir memberikan kontribusi yang nyata terhadap dakwah ahli sunnah wal jamaah,” terang Sekretaris, DR. M Samsul.

Masih tuturnya, “kemudian yang ketiga, kami ingin memperbaiki konten dakwah yang harus mampu mengalami perubahan – perubahan yang positif. Kita bukan saja harus dakwah secara konvensional, tetapi dakwah kita juga harus beralih melalui dakwah digital menyesuaikan perkembangan zaman dan teknologi. Karena perang pemikiran saat ini di Indonesia sangat hebat, untuk itu LDNU di Kabupaten Bekasi harus mampu mengubah dan memperbaiki konten dakwah yang dimiliki oleh Lembaga Dakwah NU. Untuk itu, kita akan melakukan terobosan – terobosan untuk mamou memberikan dakwah secara digital,” jelasnya.

Mewakili ketuanya, Sekjen berharap, kedepan LDNU agar bisa menjadi institusi yang kuat dan mampu memberi kontribusi yang positif untuk warga Kabupaten Bekasi pada umumnya. (tf.brn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *