Mei 15, 2021

Indonesia Siaga Bencana, INH Galang Bantuan Kemanusiaan

Share This Story !

Bencana Banjir Bandang di Puncak Bogor Jawa Barat

BOGOR – Lembaga Kemanusiaan International Networking for Humanitarian atau INH terus menggalang bantuan dana dan logistik untuk disalurkan ke berbagai daerah yang mengalami bencana alam.

Melalui Sahabat Relawan atau Share INH yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, penggalangan bantuan dilakukan dengan turun ke jalan, media sosial maupun membuka posko peduli bencana di kantor pusat INH.

Koordinator Nasional Share INH, Supriyanto menjelaskan bantuan yang diterima akan didistribusikan oleh relawan lokal INH yang berada di wilayah lokasi bencana, sehingga bantuan yang diberikan para donatur sampai langsung ke korban yang benar-benar membutuhkan.

“Bantuan disalurkan langsung melalui relawan lokal. Mudah-mudahan apa yang diberikan para donatur ini dapat memenuhi kebutuhan korban bencana,” kata Supriyanto di Posko Peduli Bencana Nasional INH, di CBD Metland Transyogi Jl. Metro Raya Ruko Eboni 7 No. 90, Cileungsi Bogor Jawa Barat, Kamis (21/1/2021).

Dijelaskan Supriyanto, berdasar informasi diperoleh pihaknya, kebutuhan utama korban bencana meliputi pakaian layak, sembako dan keperluan balita seperti pampers dan susu formula.

“Kita sudah melakukan pendataan dan kebutuhan yang paling urgent bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban, diantaranya keperluan balita seperti susu formula dan pampers,” bebernya.

Di tempat sama, Presiden Direktur INH, Lukmanul Hakim mengaku prihatin dengan berbagai musibah terjadi di awal 2021 ini. Menurutnya, peristiwa ini harus menjadi penyemangat gotong royong dalam membantu korban bencana agar meringankan beban yang dialami.

“Kami dari INH merasa prihatin apa yang sedang menimpa bangsa kita, begitu banyak bencana alam yang terjadi di awal tahun 2021,” ungkapnya.

INH, kata Lukman, membuka posko bantuan donasi untuk disalurkan di sejumlah wilayah, diantaranya Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Sumedang, Bogor serta kebencanaan lainya yang terjadi di sejumlah wilayah.

“Kami sudah membuka posko peduli bencana, dan nantinya bantuan-bantuan itu akan kami distribusikan ke mereka yang terdampak musibah,” Pungkas Lukman. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *