April 15, 2021

IPNU/IPPNU Diminta Kembangkan Potensi SDM Masyarakat Tarumajaya

Share This Story !

Kecamatan Tarumajaya
Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kecamatan IPNU/IPPNU Kecamatan Tarumajaya, Minggu (27/12/2020).

BEKASI – Kehadiran organisasi Ikatan Pelajar Putra Putri Nadhlotul Ulama atau dikenal IPNU/IPPNU Kecamatan Tarumajaya, diharapkan membawa atmosfer perubahan bagi kalangan pemuda di wilayah ujung Kabupaten Bekasi.

Demikian hal itu dikemukakan Wakil Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, Moh. Sulaiman, SH, MH.

Menurut Sulaiman, IPNU memiliki catatan impresif menahkodai pemuda khususnya para pelajar dalam meningkatkan sumberdaya manusia di Negeri ini. Karena itu, Sulaiman berharap kontribusi riil IPNU/IPPNU juga diterapkan di Tarumajaya.

“Kita apresiasi terbentuknya IPNU/IPPNU di Kecamatan Tarumajaya. Organisasi ini memiliki peran jelas menoreh sejarah dalam pembangunan bangsa kita,” ucap Sulaiman kepada media, Selasa (29/12/2020).

Dikatakan Sulaiman, potensi Kecamatan Tarumajaya sangat besar. Apalagi, wilayah ini berbatasan langsung dengan tiga daerah lain, yakni Kota Bekasi, Jakarta Utara dan Jakarta Timur. Sehingga menurutnya diperlukan SDM masyarakat yang mumpuni. Ia berharap, kehadiran IPNU/IPPNU dapat mencetuskan kader berkualitas yang siap berkompetisi dalam memajukan daerah.

“Tarumajaya memiliki potensi kapital yang luar biasa, ada PLTGU, Kawasan Industri, potensi laut serta banyak lagi. Kita berharap, potensi ini dimanfaatkan IPNU/IPPNU untuk mencetak bibit unggul,” ujar alumni PMII ini.

“Kita juga meminta seluruh stakeholder memberikan ruang dan akses seluas-luasnya bagi mereka untuk mengaktualisasikan diri dalam membangun daerah,” tambahnya.

Harapan lain terhadap IPNU/IPPNU, disampaikan Ketua MWC NU Kecamatan Taumajaya, Muhammad Yunus. Ia meminta IPNU menjadi laboratorium belajar bagi remaja dan pemuda agar siap menghadapi tantangan zaman.

“Disini belum ada perpustakaan pelajar dan balai pelatihan. Tentu ini bisa menjadi segmen IPNU menjadi laboratorium ilmu bagi seluruh lapisan masyarakat. Tujuannya satu, mengembangkan Tarumajaya yang lebih baik ke depan,” tandasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *