Januari 17, 2021

Antisipasi Penyebaran Korona, Penghujung 2020 GP Ansor Semprot 100 Rumah Ibadah

Share This Story !

Gp ansor Kota Bekasi

BEKASI – Meningkatnya angka penyebaran virus korona di penghujung 2020 kian meresahkan. Hingga kini, Selasa (29/12/2020), terdapat 15.009 kasus tercatat oleh satgas gugus Covid-19 Kota Bekasi melalui website corona.bekasikota.go.id.

Ketua GP Ansor Kota Bekasi, Muhammad Jufry menilai masifnya penyebaran korona akibat kesadaran masyarakat yang menurun. Karena itu, Jufry berharap semangat memerangi korona dapat digalakan kembali sehingga Kota Bekasi bebas dari virus tersebut.

“Kita mengimbau agar protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak tetap dilakukan oleh semua orang. Ini upaya kita mencegah penularan,” ujar Jufry disela kegiatan penyemprotan 100 rumah ibadah di wilayah Kota Bekasi, Selasa (29/12/2020).

Selain tertib protokol kesehatan, Jufry juga mengatakan fasilitas umum dan sarana ibadah harus dijaga agar tetap steril dari virus. Langkah preventif yang dilakukan ialah menyemprot dengan cairan disinfektan.

“Di ujung Tahun 2020 ini, PC GP Ansor Kota Bekasi bergerak melakukan giat penyemprotan disinfektan di 100 rumah ibadah. Upaya ini bentuk memerangi penyebaran Covid-19,” katanya.

Dalam giat penyemprotan, pria yang akrab disapa Panglima Jufry menuturkan, pihaknya tidak hanya menyemprot disinfektan, namun juga membagikan masker dan tisu untuk mencuci tangan bagi jamaah di setiap titik yang dikunjungi.

“Semoga ikhtiar mencegah penyebaran covid di tempat ibadah melalui penyemprotan dan pembagian Masker ini menjadi penyemangat semua pihak agar terus memerangi Covid-19,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *