April 15, 2021

Tancap Gas, Gelora Luncurkan Program Akademi Manusia Indonesia

Share This Story !

BEKASI – Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) terus tancap gas demi mempersiapkan diri menuju kompetisi akbar Tahun 2024, yakni pemilihan umum (Pilpres dan Pileg).

Untuk mempersiapkan bibit unggul dan kader potensial, Partai Gelora meluncurkan program Akademi Manusia Indonesia atau AMI.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelombang Rakyat Indonesia (DPW Gelora) Jawa Barat, Haris Yuliana memaparkan, AMI adalah program kaderisasi untuk menciptakan kader yang berkakakter menuju arah baru Indonesia.

“Organisasi ini kan punya tujuan, terutama elemen penting itu manusianya. AMI bertujuan membentuk satu karakter khusus untuk Indonesia masa depan,” ucap Haris saat peluncuran AMI DPD Partai Gelora Kota Bekasi, di RM. Margajaya Bekasi Selatan, Sabtu (26/12/2020).

Penempaan kaderisasi sendiri, menurut Haris tidak hanya dikhususkan kepada anggota biasa, melainkan seluruh pengurus mulai dari pusat hingga daerah.

“Kita berharap seluruh pengurus harus mendapatkan sentuhan dari sistem kaderisasi ini. Jadi AMI bukan hanya konsolidasi saja tapi pembentukan karakter,” kata Haris.

Dia mengulas, kader Partai Gelora harus memiliki indeks manusia yang tinggi agar siap menghadapi berbagai tantangan dan situasi. Salah satu penanaman modal yang diterapkan dalam AMI, menurut Haris adalah pembentukan karakter.

“Ada empat karakter manusia, yakni karakter islam, nasionalisme, demokrasi dan kesejahteraan. Karakter inilah yang akan dipersiapkan,” kata Haris menjelaskan, pembentukan awal yang dilakukan adalah menanamkan kreativitas terhadap kader partai.

“Pertama membentuk manusia yang kreatif. Jadi, ketika kita kreatif maka siap menghadapi segala persoalan yang rumit sekalipun, seperti kondisi pandemi saat ini. Jadi di mulai dari kreatif thinking,” ucapnya.

Di tempat sama, Ketua DPD Partai Gelora Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata mengatakan, kegiatan kali ini benar-benar membawa aura positif bagi kader-kader Gelora Kota Bekasi.

Menurutnya, terjadi proses transfer knowledge dan semangat tentang visi 5 besar dunia, tentang tujuan bergabung dengan Gelora, menjadi sosok yang religius, berpengetahuan dan sejahtera.

“Kita mempunyai cita-cita menjadikan Indonesia sebagai Negara kekuatan 5 besar Dunia. Ini bukan target yang sepele, tentu ini merupakan target besar bersama Partai Gelora dan seluruh bangsa Indonesia.

Kita juga mempunyai target menjadikan Bekasi sebagai Kota Terbaik diseluruh Indonesia bahkan di dunia. Untuk itu, kita menyakini melalui wadah Akademi Manusia Indonesia sebagai lembaga pengkaderan resmi Partai Gelora, dapat mendidik kader-kader militan yang memiliki visi besar dalam membangun daerah, membangun kotanya, membangun bangsanya, dan mudah-mudahan kita semua menjadi pemimpin masa depan melalui wadah Akademi Manusia Indonesia partai gelora ini,” ungkap Ariyanto. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *