Januari 23, 2021

Menang Telak di Pilwakot Solo, Gibran Tetap Blusukan Bagikan Masker

Share This Story !

SURAKARTA – Meski telah unggul dalam hasil perhitungan cepat, calon Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku masih akan melakukan kegiatan kemanusiaan, seperti pembagian masker dan vitamin.

“Saya masih akan tetap turun ke warga untuk melakukan kegiatan kemanusiaan seperti biasa membantu walikota meringankan beban warga,” kata suami Selvi Ananda itu.

Dirinya pun masih menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan mengimbau kepada para pendukung untuk tidak melakukan perayaan kemenangan karena masih suasana pandemi Covid-19.

Selain menunggu hasil keputusan KPU, calon Walikota Surakarta nomor urut 01 itu bersama pasangannya Teguh Prakosa berencana akan menemui pasangan calon nomor urut 02 Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo).

“Kita berencana sowan ke Bajo apabila beliau sudah agak longgar,” kata Gibran kepada politika.co.id di Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/12/2020) malam.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengatakan tidak ada lagi kubu-kubuan setelah pemilu selesai digelar. Oleh karena itu, dirinya ingin menggandeng Bajo untuk bersama-sama membangun Solo lebih baik.

“Bagaimanapun ini selesai, tidak ada lagi kubu-kubuan lagi, bangun Solo lebih baik lagi ke depan,” kata ayah Jan Ethes Srinarendra.

Berdasarkan 100 persen suara masuk dari hasil quick count Charta Politika Rabu, (09/12/2020) pukul 17:36, Gibran-Teguh unggul dengan perolehan 87,15 persen suara. Sementara lawannya, BaJo hanya memperoleh 12,85 persen.

Pilkada Solo hanya ada dua paslon yang berkontestasi yakni Gibran-Teguh dan BaJo.

Gibran-Teguh diusung oleh mayoritas partai politik pemilik kursi DPRD Kota Solo.

Sementara BaJo maju dari jalur independen usai berhasil mengumpulkan ribuan E-KTP milik warga. (don/kew/yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *