April 15, 2021

SMSI Jabar Melaunching Website SMSI Jabar.com

Share This Story !

BANDUNG  – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI Provinsi Jawa Barat secara resmi melaunching website smsijabar.com melalui zoom meeting di kantor Sekretariat SMSI Jabar Jalan Ahmad Yani No 262 Bandung,  Senin (30/11). Launching ini diikuti oleh puluhan anggota SMSI jawa barat dan para ketua perwakilan SMSI di Jawa Barat. 

Ketua SMSI Provinsi Jawa Barat, Hardiyansyah mengatakan, kehadiran website ini, selain sebagai sarana publikasi dan informasi untuk anggota, juga sebagai referensi bagi mitra kerja untuk mengetahui status keanggotaan perusahaan media siber di jawa barat.

“Publik dan mitra kerja dapat mengetahui status sebuah perusahaan media online di jawa barat dengan melihat daftar  di website ini,” kata Hardiyansyah  usai launching di Bandung, Senin (30/11).

Setelah launching nanti, kata Hardiyansyah, setiap informasi, program dan kegiatan seputar SMSI akan dimuat di smsijabar.com. Sehingga setiap kegiatan dan informasi tentang SMSI dapat tersosialisasikan dengan baik kepada anggota dan masyarakat.

Ia berharap, kehadiran SMSI sebagai konstituen Dewan Pers, dapat membawa perubahan terhadap perkembangan pers di Jawa Barat. Terutama dalam mengelola perusahaan media online agar maju dan profesional. 

“SMSI saat ini sudah menjadi konstituen Dewan Pers,  sehingga sudah selayaknya setiap anggota SMSI juga menyesuaikan diri dengan status yang disandang sekarang. Ini memang tugas berat kita semua, tetapi kita harus berupaya untuk menjadi perusahaan yang profesional,” kata Hardiyansyah.

Sementara itu, ketua panitia Launching Ahmad Syukri menambahkan, selain melaunching website smsijabar.com, panitia juga menggelar Bimtek siberindo.co. 

“ Siberindo.co adalah newsroom bersama milik SMSI. Sengaja kami gelar berbarengan dengan launching website smsijabar.com supaya lebih efektif,” jelasnya.

Acara Launching ini, kata dia, sengaja dilakukan dengan zoom meeting mengingat situasi yang masih dalam pandemi covid-19. Sehingga acara launching dikemas dalam secara online.    

Ia juga mengapresiasi atas dukungan dan support dari bank bjb, sehingga launching website smsijabar.com dan Bimtek siberindo.co dapat terlaksana dengan baik. 

“Kepada Bank BJB kami haturkan terima kasih atas support dan dukungannya. Mudah-mudahan kehadiran website ini dapat membawa kemajuan bagi SMSI dan pers di Jawa barat,” tutupnya. 

Dalam meeting tersebut, salah satu peserta ketua SMSI Bekasi Raya menyampaikan kelengkapan perusahaan pers di Bekasi tercatat 14 PT Pers dan sisanya 16 dalam tahapan verifikasi.

“Secara persyaratan sudah lengkap dan siap disampaikan sehingga mendapat perhatian,” ucapnya.  (Brn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *