Share This Story !

BEKASI – Ketua Umum FMJK (Forum Masyarakat Jasa Konstruksi) Kabupaten Bekasi, H.Yaman Edie Bair mengapresiasi pelantikan Dewan Pengurus Nasional Asosiasi Konsultan Pengkaji Teknis (AsPEKTI) periode tahun 2020 – 2025 di Hotel Sakura Kota Deltamas Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Rabu (21/10/2020). 

“Acaranya berlangsung meriah dihadiri pejabat daerah yang memiliki hubungan langsung terhadap usaha jasa konsultasi dan pengkaji teknis, terkait sertifikat laik fungsi(SLF) bangunan dan gesung,” kata H. Yaman Edie Bair kepada wartawan di sela-sela rehat makan siang. 

Menurutnya, selain dihadiri pejabat terkait, sejumlah pengusaha jasa konstruksi juga hadir. “Ini luar biasa, saya melihat ada banyak tokoh pengusaha hadir, pejabat daerah, seperti ketua DPRD Kabupaten Bekasi HM BN Kholik Qodratullah, ketua Kadin Kabupaten Bekasi H. Obing Fachrudin, Asda III Ahmad Rofiq, Kepala Dinas PUPR Jamari Tarigan, Kepala Dinas Damkar Hasan Basri, Kepala Disnaker Suhup dan termasuk ketua perkumpulan para CEO media siber konstituen Dewan Pers, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya Doni Ardon,” ungkapnya. 

Sebagai Ketua Umum Forum Masyarakat jasa konstruksi, di Kabupaten Bekasi, H. Yaman sangat bangga dengan hadirnya Askpekti. 

“Saya menyambut positif atas dibentuknya Askpekti dan berpesan kehadiran Aspekti harus bisa menjadi rumah besarnya para konsultan dan pengkaji teknis yang selama ini menyandarkan usahanya di pangsa pasar industri yang notabene nya berada di Kabupaten Bekasi”.

“Ada kode etik yang harus dijunjung tinggi sebagai haluan agar situasi pasar kondusif dan tidak terjadi dispalitas harga,” pesan H. Yaman Edie Bair.  

Dia mengingatkan agar Aspekti harus membangun sinergitas dengan asosiasi-asosiasi terkait. “Tentunya FMJK sudah pasti sangat berhubungan erat karena FMJK adalah forum yang dibentuk oleh asosiasi-asosiasi pengusaha jasa konstruksi, asosiasi konsultansi dan asosiasi pemasok rantai distribusi konstruksi berdasarkan UU No.2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi dan kemudian secara teknisnya diatur menurut peraturan pemerintah nomor 22 tahun 2020 tentang petunjuk pelaksana Undang Undang nomor 2 tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi,” jelasnya. 

Mantan ketua Kadin Kabupaten Bekasi ini juga menganggap bahwa sejak dimulainya deklarasi, pengukuhan pengurus dan pemilihan domisili Kabupaten Bekasi sebagai kantor pusat merupakan langkah yang sangat cerdas. Karena potensi dan peluang pasar usaha jasa ini hampir sebanyak 80% berada di Kabupaten Bekasi. 

“Namun demikian hendaknya semangat untuk bersinergi dan bekerjasama dengan reshources dan kelembagaan yg ada harus tetap dilakukan, seperti KADIN dan FMJK”.

“Harus terus dibagun cemistry nya agar prinsip-prinsip dasar dalam menjalankan roda kelembagaan yang dibangun secara bersama ini berujung pada pola simbiosis mutualisme”.

“Sekali lagi saya atas nama Ketua Umum FMJK Kabupaten Bekasi, mengucapkan selamat atas terbentuknya dan dilantiknya Dewan Pengurus Nasional AsKPEKTI, semoga dapat memberi warna pada local wisdom dan dapat turut serta dalam membangun Kabupaten Bekasi dua kali tambah baik,” pesan H. Yaman Edie Bair. (Jhon/***)

By Politika

https://youtu.be/ok4Pu43LmVU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *