Share This Story !

BEKASI – Ketua Komunitas Batik Bekasi (Kombas), Barito Putra Hakim mengajak seluruh warga Bekasi melestarikan batik sebagai warisan budaya. Barito juga menganjurkan memakai batik lokal, yakni Batik Bekasi.

“Buat kamu yang sudah pakai Batik Patriot, batiknya orang Kota Bekasi, saya ucapkan terimakasih, karena kamu adalah bagian dari sejarah, hingga suatu saat Batik Patriot akan mendunia menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Kota Bekasi dan Bangsa Indonesia,” ucap Barito saat ditemui di workshop Kombas, di Komplek Ruko Betos Bekasi Timur, Jumat (2/10/2020).

Di Hari Batik Nasional ini, Barito menegaskan Kombas akan terus berkiprah melestarikan Batik Patriot sebagai kebanggaan warga Kota Bekasi. Pencanangan dilakukan Kombas, kata dia, diantaranya dengan mengadakan pelatihan membatik, fashion show dan pameran serta edukasi.

“Batikku, Batikmu, Batik Warisan Budaya. Ini tag line kita mengajak masyarakat Bekasi bangga punya batik lokal. Konsistensi Kombas, selain inovasi pengembangan motif, kita juga mengedukasi, memberikan pelatihan membatik bagi masyarakat serta memperkenalkan batik melalui dunia fashion dan pameran,” pungkasnya. (han)

By Politika

https://youtu.be/ok4Pu43LmVU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *