Share This Story !

BEKASI – Komunitas Peduli JKN menggelar acara “Dialog Interaktif Mengenai Program JKN-KIS di Aula Desa Cicau, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Selasa (18/08/2020) pagi. Hadir sebagai pembicara yakni Ketua Komunitas Peduli JKN, Cevi Kurniawan.

Dalam pantauan Politika.co.id, acara yang digagas dmasyarakat peduli jaminan sosial itu dihadiri Kepala Desa Cicau Maman M. Fahlepi, PSM Desa Cicau Ust.Saim, sejunlah tokoh masyarakat, para ketua RT dan RW setempat.

Cevi Kurniawan menjelaskan berbagai persoalan sosial yang saat ini banyak terjadi seperti PBI non aktif, kesulitan-kesulitan Peserta BPJS dalam memperoleh hak kesehatan dan Program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).

Foto bersama Komunitas Peduli JKN usai dialog interaktif dengan Pemerintah Desa Cicau, Kabupaten Bekasi

Pihaknya menyatakan siap membantu masyarakat dalam hal kesehatan, seperti advokasi, sosialisasi dan pendampingan pasien.

Komunitas Peduli JKN, terang Cevi, berkantor di kawasan Jababeka, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. “Komunitas ini didirikan untuk membantu masyarakat yang belum memahami Program JKN-KIS yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat maupun Program Kesehatan lainnya yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Sekjen Komunitas Peduli JKN, Dicky Swarha secara terpisah. Lulusan ilmu hukum itu menegaskan bahwa komunitasnya mendukung program pemerintah tentang jaminan kesehatan.

“Kami mengapresiasi pemerintah dalam kebijakan kesehatan,” jelasnya.

Termasuk upaya Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi yang mempermudah masyarakat dalam pembuatan Surat Jaminan Pelayanan (SJP).

“Masyarakat tidak perku repot repot mengurusnya ke Dinas Kesehatan, tetapi cukup di Rumah Sakit tempat pasien dirawat,” kata Dicky seraya mengatakan bahwa Komunitas Peduli JKN akan tetap mengawasi dan mengevaluasi kebijakan pemerintah tersebut.

“Kalau ternyata banyak nilai negatifnya akan kami kritisi, tapi kalau banyak sisi positifnya kami dukung hati,” ucap Dicky. (***)

By Politika

https://youtu.be/ok4Pu43LmVU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *