Share This Story !

BEKASI – Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75, Jumat (14/8/2020), berlangsung khidmat.

Hadir dalam rapat ini, seluruh unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bekasi, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi serta jajaran OPD, Kapolres Metro Bekasi Kota, Komandan Distrik Militer 0507, Kepala Kemenag Kota Bekasi, Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi, Kepala Pengadilan Negeri Bekasi, Tokoh Masyarakat, perwakilan Ormas dan LSM serta elemen kemasyarakatan lainnya.

Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J Putro memimpin rapat yang digelar secara terbuka. Ia menyampaikan pesan bahwa sebagai bakti kepada Negara, diminta menghargai dan menghormati perjuangan pahlawan yang gugur di medan perang demi merebut kemerdekaan Indonesia.

Choiruman mengajak peserta rapat meluangkan waktu mengenang jasa pahlawan, “Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Oleh karena itu, pada kesempatan baik ini mari kita bersama-sama mengenang sejenak perjuangan pahlawan yang rela mengorbankan harta, jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah,” ucap Choiruman.

Rapat ini dilakukan dengan mendengarkan pidato melalui video conference virtual dari Presiden RI, Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk membajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar sehingga Indonesia bisa menjadi negara maju pada 25 tahun mendatang.

Pidato ini disampaikan presiden di Gedung DPR RI, Jumat (14/8/2020). Menurutnya, pada usia ke-75 tahun ini, Indonesia telah menjadi negara upper middle income country.

“Inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar. Strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan Pendidikan,” tuturnya.

Menurut Jokowi, target saat ini tidak hanya lepas dari pandemi, bukan juga hanya keluar dari krisis, tetapi melakukan lompatan besar memanfaatkan momentum krisis yang saat ini sedang terjadi.

Dia menilai krisis memberikan momentum bagi Indonesia untuk mengejar ketertinggalan. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk serentak dan serempak memanfaatkan momentum ini.

“Menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju. Menjadikan Indonesia Maju yang kita cita-citakan. Dirgahayu Republik Indonesia! Dirgahayu Negeri Pancasila! Merdeka! Terima kasih,” pungkas Jokowi. (advertorial)

By Politika

https://youtu.be/ok4Pu43LmVU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *