Share This Story !

RUTENG – Dugaan Tindak Pidana Korupsi atas pengelolaan Dana Desa(DD) yang dilakukan mantan kades Benteng Tubi, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai dilaporkan warga ke Polres Manggarai, Senin(10/08/2020)

Perwakilan masyarakat Desa Benteng Tubi ini diterima oleh Wakapolres Manggarai, selanjutnya  beliau perintahkan unit Tipikor Polres untuk langsung menindaklanjuti laporan warga ini.

Kepada awak media  perwakilan masyarakat Desa Benteng Tubi menyampaikan beberapa poin laporan terkait dugaan penyimpangan dana desa Benteng Tubi dari tahun 2014-2019:

1.Tahun anggaran 2014, Dugaan penyimpangan terhadap pembangunan kantor desa

2.Tahun anggaran 2015, Dugaan penyimpangan terhadap pembuatan rabat beton yang tidak menggunakan batu pecah 2/3.

3.Tahun 2016, Dugaan penyimpangan terhadap pembangunan proyek embung wae tawa dan rabat jalan lingkungan.

4.Tahun anggaran 2017, Dugaan penyimpangan terhadap kegiatan gala desa, bantuan rumah tidak layak huni, dan tunjangan duka wafat.

5.Tahun anggaran 2018, Dugaan penyimpangan terhadap sewa rumah pribadi untuk berkantor, pembangunan sarana air bersih, kegiatan Bumdes, pemberdayaan ekonomi masyarakat, serta tunjangan pengelola aset dan keuangan desa.

6.Tahun anggaran 2019, Dugaan penyediaan sarana prasarana kantor desa, pekerjaan umum dan penataan ruang, bidang kebudayaan, bidang olahraga, pembangunan/rehabilitasi/peningkatan kantor desa, pembangunan/rehabilitasi sarana prasarana kebudayaan, Proyek perluasan jaringan air minum bersih sebagian besar material yang ada di lapangan tidak sesuai dengan RAB dan banyak barang yang yang tidak ada di lapangan tetapi dalam RAB-nya ada. (***)

By Politika

https://youtu.be/ok4Pu43LmVU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *