Share This Story !

Sekretaris DPRD Kota Bekasi, M Ridwan

BEKASI – 50 Anggota DPRD Kota Bekasi dinyatakan negatif Covid-19, usai mengikuti Swab Test kedua pekan kemarin.

Sekretaris DPRD Kota Bekasi, M Ridwan menjelaskan, pemeriksaan kesehatan melalui Test PCR atau Swab Test untuk memastikan 50 wakil rakyat itu tidak terpapar virus yang tengah mewabah di Indonesia.

Tidak hanya itu, Swab Test sendiri dilakukan sebagai upaya melaksanakan protokol kesehatan sebelum para anggota dewan melakukan kunjungan kerja atau studi banding ke luar daerah.

“Tes tersebut dilakukan secara bertahap, tapi sampai saat ini sudah dua kali anggota DPRD kota Bekasi mengikuti Swab Test di Gedung DPRD,” katanya, Selasa (23/6/2020).

Ridwan mengungkapkan, Swab Test dilakukan secara bertahap, karena adanya keterbatasan alat maupun petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi.

“Memang sudah dilakukan Swab Test kepada anggota sebanyak dua kali,” ucapnya.

Dirinya juga mengaku, pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Dinkes kepada anggota DPRD sudah maksimal. Swab Test Menurutnya dilakukan agar seluruh anggota DPRD dalam keadaan sehat.

“Ya karena kan anggota dewan sering kunjungan dan bertatap muka dengan masyarakat. Sehingga Swab Test kita lakukan menjaga Anggota DPRD tetap terjaga kesehatannya,” imbuhnya.

Untuk pelaksanaan Swab Test bagi anggota dewan, Ridwan mengagendakan secara rutin setiap sepuluh hari sebelum melakukan kunjungan kerja.

“Kita pastikan di masa sekarang ini, setiap dua Minggu sekali atau 10 hari sekali kita akan Swab Test anggota DPRD agar terbebas atau mendeteksi dari penyakit Covid-19. Alhamdulillah saya juga Negatif,” ungkapnya. (han/adv)

By Politika

https://youtu.be/ok4Pu43LmVU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *