Share This Story !

Bantuan sosial Pemkot Bekasi kerap bermasalah, mulai dari pendataan hingga pendistribusian ke alamat warga.

BEKASI – Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Abdul Rozak meradang saat mendapat informasi Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menginstruksikan pihak Kecamatan Bekasi Timur memverifikasi data salah seorang warga di Kelurahan Margahayu sebagai penerima Bantuan Sosial dari Pemerintah Kota Bekasi. Padahal menurutnya, ribuan warga mengeluhkan hal sama, namun tidak mendapat keistimewaan dari Wakil Wali Kota.

“Saya apresiasi respon Pak Wakil Wali Kota Bekasi atas keluhan warga yang belum menerima bansos, sampai-sampai menginstruksikan Kasie Ekbang Kecamatan Bekasi Timur turun langsung ke rumah warga tersebut. Tapi sayangnya, masih banyak ribuan warga di luar mengeluhkan hal sama namun tidak dapat perhatian khusus. Bahkan gak ada yang namanya pihak Kecamatan turun langsung seperti ini. Ini namanya tebang pilih,” ucap Abdul Rozak, Kamis (6/5/2020).

Dikatakannya, seluruh warga Negara Indonesia memiliki hak dan kedudukan sama. Seyogyanya, kata Bang Jack sapaan akrabnya, Kepala Daerah baik itu Wali Kota maupun wakilnya memberi porsi adil dan imbang tanpa melihat latar belakang warga yang dibantu.

“Jangan karena warga tersebut menghubungi Pak Wakil, lalu pihak kecamatan memberikan keistimewaan. Jika seperti ini, Pak Wakil dan Camat Bekasi Timur saya nilai belum tuntas memahami ideologi Pancasila dan tidak layak menduduki kursi di Pemerintahan Kota Bekasi,” tegas Bang Jack.

Selain itu, Politisi asal Partai Demokrat ini menganjurkan setiap warga yang mengeluhkan terkait bantuan sosial dari Pemerintah Kota Bekasi dapat menghubungi Wali Kota Bekasi langsung.

“Saya anjurkan warga menghubungi Pak Wali Kota secara langsung ketika ada keluhan soal Covid-19 atau Bansos, karena beliu lebih berwenang dan tidak bertele-tele. Sehingga apa yang menjadi permasalahan yang disampaikan dapat selesai dengan baik,” tandasnya. (yul)

By Politika

https://youtu.be/ok4Pu43LmVU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *