Share This Story !

BEKASI – DPP KNPI bersama Dewan Pimpinan Pusat Baladhika Karya, Sabtu (2/5/2020) sore membagikan 1.000 box nasi kepada warga di wilayah Kecamatan Jatiasih.

Pembagian dilakukan secara door to door, untuk mengurangi kerumunan orang ditengah pandemi Covid-19.

Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara terus menerus hingga pandemi Covid-19 selesai.

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah ke sekian kalinya kita lakukan. Hari ini saya bersama Bang Nofel, Ketua Umum Baladhika Karya, juga sekaligus Wakil Ketua Umum DPP KNPI, membagikan 1.000 nasi box dan 500 handsanitizer kepada warga,” ucap Haris, ditengah pembagian nasi box dan handsanitizer di kampung Pondok Benda, Kecamatan Jatiasih.

Haris mengimbau kepada seluruh Pemuda di Indonesia untuk tidak diam pada persoalan Covid-19. Seyogyanya, tidak hanya pemerintah yang menanggulangi virus mematikan ini.

“Saya berpesan, agar seluruh Pemuda di Indonesia bisa bekerjasama dengan Pemerintah. Kita hidupkan semangat gotong royong, agar Indonesia cepat pulih dari pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Dilokasi yang sama, Ketua Umum Baladhika Karya Nofel Saleh Hilabi juga menyampaikan, bahwa pihaknya tidak menganggap ringan persoalan Covid-19 ini. Dia menyebut, dampak dari wabah Covid-19 telah menyentuh sendi perekonomian masyarakat.

“Kita bersama-sama membantu Pemerintah untuk memgurangi beban masyarakat atas dampak pandemi Covid-19 ini. Insya Allah, bantuan yang kita berikan menjadi salah satu stimulus bagi masyarakat yang memang secara ekonomi tidak mampu,” ucapnya.

Nofel berujar, semua warga negara Indonesia adalah keluarga. Sebab itu, tidak lagi mengedepan persoalan ego sektoral, dengan memandang suku, agama ataupun golongan lain.

“Kita ini semua Keluarga. Masyarakat Kota Bekasi maupun masyarakat daerah lain, tetap Keluarga Besar Indonesia. Tidak ada pilihan lain buat kita, untuk membantu keluarga kita sendiri. Tidak ada kelompok ini itu, semua adalah keluarga,” tutupnya. (yul)

By Politika

https://youtu.be/ok4Pu43LmVU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *