Share This Story !

“Senyum dan do’a tulus nenek Tijah untuk Batalyon D Pelopor Satbrimob Metro Jaya”

Awal Bulan Suci Ramadhan 1441 H ini diwarnai kepedulian, berbagi dan membantu sesama. Seperti dilakukan anggota Brimob Batalyon D Pelopor Satbrimob Metro Jaya yang melaksanakan tugas Patroli Patra di wilayah hukum Cikarang Pusat.

Dalam aksi kepedulian tersbut, anggota menemukan sebuah gubuk yang sudah termakan usia di Kampung Kobak Rotan RT 001/002 Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi. Di dalamnya terdapat seorang nenek tua renta seorang diri dengan kondisi cukup memprihatinkan.

Tak lama setelah itu, Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya AKBP Morry Edmond, S.I.K, Mt melalui Iptu Subarsana menyambangi nenek tua yang diketahui bernama Tijah, Jumat, 24 April 2020. Kedatangan Iptu Subarsana dengan membawa kebutuhan sembako dan sekaligus mengecek kondisi kesehatan nenek Tijah.

“Nenek Tijah hidup sebatangkara tanpa ditemani anak, kerabat dan keluarganya,” terang Iptu Subarsana kepada MITRA News lewat telepon seluler. Berbekal simpati dari tetangganya, sosok nenek tua ini mampu bertahan hidup.

Dikatakan AKBP Morry Edmond, S.I.K, Mt, realita tersebut bisa diketahui dengan turun langsung ke wilayah. “Kita akan mengetahui kondisi saudara kita dengan sesungguhnya apabila mau turun ke bawah dan seyogyanya kita saling membantu dan melayani madyarakat dengan penuh cinta,” kata AKBP Morry Edmond.

Rencananya, Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya akan menggunakan dana CSR dan peran pemerintah guna membangun tempat yang layak bagi Nenek Tijah.

Mengetahui kabar gembira dari Iptu Subarsana, senyum bahagia mengembang di wajah Nenek Tijah. Nenek renta ini pun mendoaakan Polri semoga semakin jaya dan dicintai masyarakat. Amin.

Terimakasih do’a nenek Tijah. (Diceritakan kembali oleh AKP Endang Longla, anggota Polres Metro Bekasi)

By Politika

https://youtu.be/ok4Pu43LmVU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *