Share This Story !

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Waras Wasisto membagikan APD ke RS Hermina Taman Galaxy dan masker kepada pengendara di pertigaan Lampu Merah Pekayon Bekasi Selatan, Minggu (19/4/2020).

BEKASI – Kisruh data penerima bantuan sosial Provinsi Jawa Barat di wilayah Kota Bekasi berujung tuntutan penundaan pendistribusian sembako dan uang kepada warga. Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Waras Wasisto.

“Sebaiknya ditunda dulu pendistribusian kepada warga sampai validasi data dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi,” ujar Waras Wasisto saat membagikan masker dan susu beruang kepada pengendara yang melintas di pertigaan Lampu Merah Pekayon Bekasi Selatan, Minggu (19/4/2020).

Usulan penundaan, menurut Waras, agar tidak terjadi polemik di tengah masyarakat. Sebab, Waras mengaku banyak keluhan disampaikan masyarakat menyusul tidak meratanya pembagian bantuan sosial dari Pemprov Jabar.

“Biar tidak terjadi gejolak di tengah masyarakat, saya minta ditunda. Pemkot harus segera memfaktualkan data, sehingga seluruh warga ke bagian bantuan sosial secara merata,” tegasnya.

Selain itu, Waras menyayangkan masih banyak pengendara yang tidak menggunakan masker. Padahal, pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah Kota Bekasi sudah beranjak di hari kelima.

“PSBB sudah hari kelima, tetapi masih banyak pelanggaran dilakukan pengendara, ada yang tidak menggunakan masker dan berboncengan. Sosial distancing dan perlindungan diri masih minim di Kota Bekasi,” ungkap politisi asal PDIP ini.

Pembagian masker sendiri, diakui waras sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat agar dapat menjaga diri dan orang lain dari penularan virus corona.

“Kita gotong royong mengumpulkan dana dan membagikan APD kepada RS Hermina dan para pengendara, tujuannya untuk mencegah penularan corona. Kita mengajak masyarakat agar menumbuhkan kesadaran dalam memutus mata rantai Covid-19,” tandasnya. (mhn)

By Politika

https://youtu.be/ok4Pu43LmVU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *