Share This Story !

BEKASI – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Waras Wasisto, meninjau penanganan dan kondisi tenaga medis di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi dalam menangani pasien yang terpapar wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kamis (2/4/2020).

Selain itu, Waras juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri bagi tenaga medis yang bekerja di rumah sakit tersebut.

Waras mengatakan, dirinya prihatin karena korban jiwa dari tenaga medis terus bertambah akibat penularan virus saat menangani pasien Covid-19. Menurutnya, dengan terpenuhinya APD, maka meminimalisir terjangkitnya corona virus bagi tim medis.

“Mereka (Tim Medis) adalah Garda Terdepan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini. Bekerja langsung berhadapan dengan para pasien yang terpapar virus. Oleh sebab itu, sangat penting Alat Pelindungan Diri (APD) untuk mereka. Tadi saya membagikan APD 10 pcs, hand sanitizer 150, masker untuk tenaga medis 10 box. Jangan dinilai besar kecilnya, tapi ini bentuk kepedulian sosial agar masyarakat yang mampu termotivasi dan ikut peduli. Untuk itu, mari masyarakat Bekasi yang mampu agar lebih peduli terhadap para tim medis,” ucap Waras saat ditemui di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi, Jl. Pramuka, Kel. Marga Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Jawa Barat.

Politisi asal Fraksi PDI Perjuangan ini menjelaskan, aksi sosial ini bentuk kepedulian sebagai warga negara dan berharap agar masyarakat mampu bisa melakukan hal serupa.

“Saya juga mengimbau kepada para pengusaha dan investor yang ada di Kota Bekasi untuk memberikan CSRnya ke para Tim Medis juga Masyarakat. Mari bersama kita melawan Corona,” imbuhnya.

Waras juga mengaku kalau dirinya dan para Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sedang menggodok Anggaran untuk sarana dan prasarana penanganan pandemi Covid-19.
Ditempat yang sama, Kasubag Humas Hukum Publikasi Informasi (HPI) RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi, Yeyet Nurhayati, mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang telah diberikan.

Kebutuhan APD, kata Yeyet, diakuinya sangat tinggi. Sebab, penggunaan APD hanya bisa sekali pakai, sehingga RSUD mengapresiasi pihak-pihak yang mendonasikan bantuan berupa APD untuk melancarkan kerja tim medis.

“Para Tim Medis yang ada di Rumah Sakit ini kan Garda Terdepan. Adanya bantuan buat para Tim Medis, seperti Alat Pelindungan Diri (APD), hand sanitizer utuk sangat membantu. Apalagi APD ini sekali dua kali pakai, jadi tidak buat untuk terus-terusan,” terang Yeyet.

Yeyet Nurhayati pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi agar mengikuti arahan dari Pemerintah.

“Saya berharap masyarakat dapat mematuhi anjuran yang disampaikan oleh pemerintah guna meminimalisir penyebaran corona dan bertambahnya korban,” pungkasnya. (mhn)

By Politika

https://youtu.be/ok4Pu43LmVU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *