Share This Story !

Setiap pengunjung yang memasuki Gedung DPRD Kota Bekasi, sejak Selasa (17/3/2020), akan dilakukan pengecekan suhu tubuh guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

BEKASI – Guna mengantisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, seluruh Anggota Dewan, pegawai dan pengunjung gedung DPRD Kota Bekasi menjalani pengecekan suhu tubuh.

Sekretaris DPRD Kota Bekasi, M Ridwan mengatakan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun, dilakukan sesuai ketentuan yang diberlakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi terhadap perkantoran, instansi pemerintahan, mall dan pusat keramaian lainnya.

Pemeriksaan suhu tubuh, kata Ridwan, dilakukan sejak Selasa (17/3/2020), di lobby masuk gedung utama DPRD dan lobby komisi.

“Wali Kota memerintahkan kepada kami untuk melakukan pelayanan kepada anggota DPRD. Dengan adanya pandemi wabah corona global, kita harus benar-benar menyiapkan hal-hal yang mendukung kearah itu,” ucap Ridwan.

Selama pemeriksaan berlangsung, Ridwan mengungkapkan rata-rata suhu tubuh yang dicek dalam kondisi normal dan tidak terdapat gejala yang mencurigakan.

“Bagi yang teridentifikasi atau terjangkit virus Covid-19, tidak bisa masuk ke lingkungan sekretariat DPRD. Gejala ini terlihat apabila suhu tubuh mencapai 38 derajat, maka kami akan sarankan untuk memeriksakan diri. Hal ini sebagai langkah antisipasi dalam memberikan pelayanan kepada anggota DPRD maupun masyarakat yang datang,” tuturnya.

Selain thermogun, Sekretariat DPRD juga menyediakan handsanitizer di setiap pintu masuk. Kata Ridwan, setiap pengunjung disarankan untuk membersihkan tangan sebelum memasuki gedung maupun ketika meninggalkan gedung.

“Kita sediakan juga handsanitizer disetiap pintu. Memang pencegahan tidak cukup dengan cuci tangan saja, tapi ini dilakukan untuk memastikan tangan kita tetap bersih, karena kebersihan itu bukan hanya untuk masa cegah corona saja, melainkan untuk membiasakan hidup bersih,” pungkasnya. (advertorial)

By Politika

https://youtu.be/ok4Pu43LmVU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *