Share This Story !

Gardah Jawa Barat : “Mari menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama”

BANDUNG, – Ketua Gardah (Gerakan Pagar Akidah) Jawa Barat, Ustad. Suryana Nur Fatwa, mengajak seluruh masyarakat di wilayah Jawa Barat agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Saling memahami antara kehidupan umat beragama akan menjadi kekuatan besar bagi kita. Dan sebaliknya jika kerukunan kita tidak bangun dengan baik, maka akan menjadikan kehidupan kita tidak tenang,” pesan Ustad Suryana Nur Fatwa

Dikatakan, sosialisasi GARDAH (Gerakan Pagar Akidah) harus terus dibina mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. Sebagai umat beragama, patut menghindari hal-hal yang bisa merugikan masyarakat maupun daerah.

Kemudian, meningkatkan koordinasi eksternal dengan instansi, majelis – majelis agama, ormas-ormas keagamaan serta pihak terkait lainnya dalam pembinaan dan pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama di Jawa Barat.

Lanjut dia, bisa meningkatkan pemahaman dan saling pengertian serta mendorong partisipasi dan kerjasama umat beragama dalam memperkuat dasar dasar Kerukunan Umat Beragama guna membangun dan memelihara harmoni sosial dalam kerangka persatuan dan kesatuan nasional.

Masih kata dia, kegiatan GARDAH (Gerakan Pagar Akidah) dapat meningkatkan koordinasi dengan semua pihak terkait, guna menumbuhkembangkan dan memberdayakan GARDAH dalam melaksanakan tugas, fungsi, dan tanggung-jawabnya, dalam rangka memelihara kerukunan umat.

“Selanjutnya lagi bisa meningkatkan pemahaman, saling pengertian, dan partisipasi semua pihak dalam pendirian rumah ibadat sesuai semangat Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan 8 Tahun 2006 guna memelihara Kerukunan Umat Beragama, mempersatukan umat beragama, memperkokoh kerukunan dan mewujudkan harmoni umat dalam kedamaian hidup berdampingan,” ujarnya. (***)

By Politika

https://youtu.be/ok4Pu43LmVU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *