Share This Story !

Jakarta, POLITIKA – Nama Sandiaga Uno masuk dalam jajaran calon menteriyang digadang-gadangkan akan masuk dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf. Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 di Pilpres 2019 itu dikabarkan akan mendapat jabatan sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Selain Sandiaga Uno, tokoh lain yang berpeluang menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf  adalah Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, lalu Grace Natalie, Yenny Wahid, hingga yang terbaru adalah Ketua Umum Kadin, Rosan P Roeslani.

“Yang muda-muda, ini juga akan kita berikan ruang di kementerian. Nanti lihatlah yang muda-muda. Mungkin bisa yang umur 25 (tahun), 30 (tahun), karena sesuai dengan tantangan yang ada sekarang,” ujar Presiden Joko Widodo saat membeberkan beberapa kriteria calon menteri yang dipilih Jokowi untuk mengisi Kabinet Kerja Jilid II nantinya. Jokowi menyampaikan hal tersebut, baru-baru ini.

Terkait peluang AHY dan Sandiaga Uno digaet ke Kabinet Kerja Jilid II, Jokowi mengaku peluang tersebut terbuka untuk siapa pun selama memiliki niat membangun bangsa dan negara. Tidak peduli partai di luar koalisi, yang penting memiliki visi sama.

Joko Widodo ( Jokowi) – Ma’ruf Amin

“Yang pasti, kita masih menunggu proses di MK. Lembaganya sendiri pun masih kita pikirkan, apakah perlu kementerian baru. Kemudian, siapa yang mengisi, ini masih proses. Yang pasti, sebelum 20 Oktober, bayangannya sudah ada,” ujar Jokowi.

Bocoran Calon Menteri

POLITIKA.co.id memperoleh bocoran susunan menteri di Kabinet Kerja Joko Widodo jilid II periode 2019-2024.

Dalam susunan tersebut, ada perubahan pada beberapa pos menteri.

Namun, lebih banyak pos-pos menteri dan lembaga yang dijabat oleh orang-orang yang ada saat ini.

Dalam info tersebut, misalnya, Menko Polhukam akan dijabat oleh Moeldoko. Sedangkan Menko Ekonomi diisi oleh Sri Mulyani. Lalu Luhut Binsar Panjaitan tetap sebagai Menko Kemaritiman.

Sementara itu, terkait namanya disebut-sebut dalam daftar calon Menteri Kabinet Joko Widodo ( Jokowi) – Ma’ruf Amin, Sandiaga Unomengatakan bahwa dunia politik bersifat dinamis. Sandiaga Uno pun mengaku ia ingin terus berada di pihak masyarakat.

“Saya belajar di waktu politik yang hanya singkat ini bahwa kita menyusun rencana itu ya yang sebulan dua bulan ke depan lah, karena kita enggak tahu apa yang akan terjadi,” ungkapnya.

By Politika

https://youtu.be/ok4Pu43LmVU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *